Dangdut Lawas & Koplo

Dangdut Online

Download Lagu Yang Dinyanyikan IKIF DAcademy Indosiar

Download semua lagu IKIF dalam versi mp3




Kamis besok, konser D'Academy (Dangdut Academy) Indosiar akan memasuki babak 10 besar grand final. IKIF menjadi salah satu peserta yang berhasil masuk ke babak tersebut. Sebelum kita benar-benar menyaksikan konser grand final tersebut, yuk sejenak untuk mendengarkan ulang dengan download semua lagu IKIF yang pernah dinyanyikan, baik di konser nominasi atau konser menuju final DAcademy Indosiar.

Satu hal yang pasti adalah bahwa dengan mendengarkan ulang semua lagu Dangdut yang pernah dibawakan oleh IKIF kita secara obyektif akan menilainya dalam hal kualitas vokal, bukan dalam kategori penilaian lainnya. Secara, versi mp3 jelas berbeda dengan video. Singkatnya, kita akan manjadi dewan juri sendiri untuk menilai kualitas vokal yang dimiliki olehnya, sehingga ia bisa masuk ke babak grand final 10 besar. Hal ini bertujuan bahwa semua peserta yang masuk ke babak tersebut sejatinya memiliki kualitas vokal yang mumpuni. Entah itu dalam arti ciri khas, tehnik, pengaturan nafas, artikulasi, vibrasi dan sebagainya.

Sebelum menuju ke babak final, IKIF telah menyanyikan beberapa lagu di babak sebelumnya konser DAcademy Indosiar, di antaranya Sinden Jaipong, Penonton, Oplosan, Kepastian, Aku Rindu Padamu dan sebagainya. Setelah kita download dan mendengarkan, kita berhak menilainya dengan cara kita sendiri. Dan menurut saya, ketika mendengarkan lagu Sinden Jaipongan, Ikif menyanyikan dengan cukup bagus. Lagu ini tidak terlalu membutuhkan vibrasi yang kental, karena berdasarkan birama dan tempo yang cukup cepat, penggunaan vibrasi dalam bernyanyi tidak terlalu penting. Hal ini yang juga pernah dinilai oleh beberapa dewan juri saat itu. Untuk lagu dalam tempo dan birama cepat, power, ciri khas, tune, artikulasi, pengaturan nafas itu biasanya diutamakan. Mungkin itulah mengapa dewan juri menilai Ikif cukup mumpuni membawakan lagu dengan tempo dan birama cepat lainnya seperti, Penonton dan Oplosan terlebih jika dibawakan dengan irama Dangdut Koplo. Namun, ketika sobat mendengar Ikif bernyanyi di mana lagu tersebut membutuhkan tehnik vibrasi dan cengkok, seperti saat melantunkan Aku Rindu Padamu atau Kepastian, Ikif kurang begitu menguasainya. Tapi apapun itu, faktanya sekarang IKIF berada di 10 besar.

Dan berikut ini link daftar semua lagu IKIF DAcademy Indosiar yang bisa anda download dalam versi mp3:
1. Kepastian
2. Penononton
3. Sinden Jaipong
4. Aku Rindu Padamu

5. Oplosan

Itulah beberapa link download semua lagu IKIF, semoga kita bisa menilai secara obyektif, bukan karena apapun dan bukan karena siapapun. Untuk lagu yang lain dan dinyanyikan IKIF akan segera menyusul. Semoga bermanfaat dan menjadi evaluasi ... Salam Dangdut Online.
0 Komentar untuk "Download Lagu Yang Dinyanyikan IKIF DAcademy Indosiar"

Back To Top