Dangdut Lawas & Koplo

Dangdut Online

Lagu Konser Wildcard Grup B 5 Maret 2015

Setelah lagu konser nominasi babak 35 besar D'Academy 2 hari terakhir atau hari ke-7 sudah saya share, kali ini yang ingin share adalah lagu konser wildcard grup B putaran kedua yang telah dilangsungkan pada 5 Maret 2015 dengan menampilkan 5 peserta yaitu Daffa Tangerang, Rosi Sumbawa, 2R (Rizki - Ridho Medan), Dicky Ungaran dan Titik Blitar.

Seperti kita ketahui, bahwa konser babak 35 besar, 28 besar dan 21 besar telah selesai ditayangkan. Sekitar 16 peserta D'Academy 2 lolos otomatis ke babak konser final. Sedangkan peserta lain yang sudah tersenggol tidak bisa lagi maju ke babak selanjutnya, kecuali mendapat tiket wildcard ataupun hak veto dari masing-masing dewan juri. Jumlah peserta yang mendapatkan tiket wildcard ada 12 peserta, di mana 12 peserta yang pernah tersenggol/tereliminasi di babak sebelumnya diberikan kesempatan lagi untuk terus mengikuti kontes D'Academy 2 agar bisa maju ke babak konser final. Dan hingga tanggal 5 Maret 2015, jumlah peserta yang bertahan hanya tinggal 10 peserta saja. 5 peserta di grup A, 5 kontestan lainnya di grup B. Rido Bandung, Anik Kendal kembali tersenggol atau tereliminasi di babak konser wildcard putaran pertama dan kedua (tanggal 2 dan 4 Maret 2015), sementara Eva Karanganyar harus kembali tersenggol di putaran pertama grup B (3 Maret 2015).

Seperti disebutkan di deskripsi awal, ada 5 peserta yang masih bertahan di grup B yaitu Daffa, Rosi, 2R, Dicky dan Titik Blitar, dimana masing-masing menyanyikan satu buah lagu. Lagu pertama yang ditampilkan pada konser Wildcard grup B putaran adalah koleksi Didi Kempot yang bernuansa Dangdut Campursari, Stasiun Balapan yang dinyanyikan oleh  Dicky Ungaran. Sebagai lagu kedua adalah Permohonan yang pernah dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih, dinyanyikan oleh Titik Blitar. Rizki Ridho (2R) menjadi peserta ketiga yang tampil dengan melantunkan sebuah lagu koleksi Rhoma Irama yang berjudul Kegagalan Cinta. Lagu Surga Di Bawah Kaki Telapak Kaki Ibu yang merupakan koleksi Dangdut melayu lawas menjadi lagu keempat yang tampil di konser wildcard grup B 5 Maret 2015 yang dikonteskan oleh Rosi Sumbawa. Daffa, kontestan asal tangerang yang tersenggol di hari ini (namun mendapatkan hak veto dari Syaiful Jamil, dan otomatis langsung maju ke babak final), tampil sebagai kontestan terakhir dengan menyanyikan sebuah lagu koleksi Caca Handika yang berjudul Undangan Palsu.

Untuk lebih singkatnya, berikut ini adalah lagu-lagu konser Wildcard D'academy 2 grup B yang telah dilangsungkan pada 5 Maret 2015, yang bisa anda download dalam versi mp3 :

download lagu konser wildcard d'academy 2 grup b 5 Maret 2015




  1. Dicky Ungaran - Stasiun Balapan
  2. Titik Blitar - Permohonan
  3. 2R (Rizki Ridho) - Kegagalan Cinta
  4. Rosi Sumbawa - Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu
  5. Daffa Tangerang - Undangan Palsu
Untuk DOWNLOAD semua lagu DAcademy 2 lengkap, silakan klik DISINI
 
Petunjuk download:
  • Tunggu 5 Detik, setelah klik link/tautan di atas, lalu klik tulisan SKIP AD di pojok kanan atas
  • pilih lagu yang akan didownload, lalu klik tanda panah yang menghadap ke bawah (ada di sebelah atas tengah)
Dari 5 lagu yang dinyanyikan oleh kontestan D'Academy babak wildcard di atas, tak ada satupun lagu Dangdut koplo terbaru 2015 yang ditampilkan. Semuanya merupakan koleksi Dangdut lama. Dan hanya satu saja yang merupakan Dangdut Campursari. Ini menunjukkan bahwa, kontes atau lomba nyanyi Dangdut di manapun tempat, masih mengandalkan lagu-lagu lawas dibandingkan dengan lagu baru nuansa koplo, remix dan sejenisnya.
Itulah posting yang bisa saya sajikan, bila ada kesalahan informasi urutan peserta yang tampil silakan dikoreksi. Semoga terhibur dan bermanfaat.
0 Komentar untuk "Lagu Konser Wildcard Grup B 5 Maret 2015"

Back To Top